Langsung ke konten utama

Masalah Dibandara

Setiap sesuatu pasti memiliki masalah, Bandar Udara tak luput salah satunya, banyak masalah yang sering terjadi disini. berikut saya akan memerikan masalah apa saja yang biasa ditemukan dan bagaimana cara menanganinya.

1. Delay

Sepertinya sudah bukan merupakan rahasia umum, ya, kalau penerbangan low-budget selalu identik dengan delay. Nah, jika kebetulan penerbangan Anda mengalami delay, cek berapa lama waktu delay tersebut, perhatikan juga apakah ada perubahan gate dan detail-detail lainnya. Tergantung lamanya, Anda juga bisa menanyakan kompensasi delay yang bisa Anda dapatkan. Setelahnya, Anda hanya perlu menunggu.

Supaya sesi ‘menunggu’ Anda tidak membosankan, pastikan Anda sudah menyimpan charger, headset, atau buku bacaan dalam tas kabin Anda. Nah, sembari menunggu Anda bisa bersantai mendengarkan musik, streaming film dengan wi-fi yang tersedia, atau asyik membaca.

 2. Perubahan Gate






Perubahan gate untuk boarding sudah cukup sering terjadi. Bukan sekali-dua kali, penumpang mengantri untuk boarding dengan rapi di gate 3 sesuai dengan keterangan di tiket, namun tiba-tiba ada pemberitahuan gate untuk boarding diganti menjadi gate 27. Nah, masalahnya adalah, seringkali perubahan gate tersebut dilakukan secara medadak atau mepet waktu boarding, sedangkan informasi perubahan gate hanya disuarakan sekali melalui speaker.

Jika Anda sudah mencapai gate yang tertera di tiket dan informasi pada gate tidak sesuai dengan tiket, sudah bisa dipastikan ada perubahan gate. Yang harus Anda lakukan adalah segera mencari papan informasi untuk melihat pembaruan gate, atau tanyakan pada petugas yang berwenang, apalagi jika waktu boarding Anda sudah dekat.

3. Tertinggal Pesawat


Selain karena perubahan gate secara mendadak, jika Anda sedang berada di luar negeri, perbedaan waktu juga bisa menjadi penyebab Anda ketinggalan pesawat, lho! Contohnya, Anda melihat waktu boarding Anda adalah pukul 07.30 waktu Singapura, namun Anda malah menggunakan jam tangan Anda sebagai acuan waktu, padahal jam tangan Anda masih mengikuti waktu Indonesia. Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah bedakan antara waktu boarding dan waktu keberangkatan, jangan sampai Anda salah mengira departure time adalah waktu terakhir Anda bisa check in.


Nah itu dia tadi beberapa masalah yang mungkin ada atau kerap terjadi di Bandara.
jika anda menjadi ragu untuk mengurus segala sesuatunya sendiri untuk menaiki pesawat, Kalian dapat menggunakan jasa dari JOUMPA.COM yaitu Meet and Greet dimana nantinya petugas lah yang mengantarkan anda sampai keberangkatan atau kedatangan dibandara sekaligus mengurus administrasi. Jadi anda tak perlu khawatir mendapatkan masalah seperti diatas.


Sekian artikel saya kali ini.
Terima Kasih
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melakukan Penjemputan Penumpang

Bertemu lagi dengan saya, di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara penjemputan penumpang di bandara yang benar. terkadang ada satu dua penumpang yang masih pertama kali datang di bandara tertentu, tentunya mereka bingung dengan lokasinya, disinilah penjemput yang akan membantunya. Tapi bagaimana cara penjemputan yang benar? langsung saja kita lihat. 1. Ketahui jadwal Kedatangan Informasi tentang kedatangan kerabat, atau siapa saja orang yang anda mau jemput, adalah hal yang paling penting. Jangan sampai informasi yang anda dapatkan salah atau terlewatkan karena akan menimbulkan kesulitan tersendiri 2. Hitung Lama Perjalanan Menuju Bandara tentunya di Bandara yag terletak di kota-kota besar sebagian mempunya jalur yang macet, maka dari itu kita harus memperhatikan waktu keberangkatan menuju bandara agar tepat waktu. 3. Mengetahui Denah Kawasan Bandara Mengetahui denah kawasan bandara juga menjadi salah satu prosedur yang sangat perlu anda perhatikan, terutama...

Prosedur Pemesanan / Pembelian Tiket (Booking)

Tentunya kita yang sering dihadapi dengan padatnya jadwal sangat sulit untuk mencari waktu luang, bahkan hanya untuk membeli tiket pesawat, nah disini JOUMPA.COM menyediakan layanan Booking tiket online yang dapata diakses di Website JOUMPA.COM . untuk memesan / membeli anda hanya harus mengikuti prosedur sebagai berikut : - Pemesanan( Booking ) Produk dapat dilakukan dalam rentang waktu berikut :      Arrival : rentang waktu pemesanan adalah 1 (Satu) hari sebelum kedatangan.      Departure : rentang waktu pemesanan adalah 1 (SAtu) hari sebelum keberangkatan.      Transfer : rentang waktu pemesanan adalah 1 (Satu) hari sebelum kedatangan / keberangkatan. - Pemesanan( Booking ) Produk dapat dilakukan melalui Website www.joumpa.com dengan memasukan data pemesanan secara lengkap dan benar. - Data pesanan yang dimasukan pada Website adalah data yang lengkap dan benar :     + Data Penumpang(Passen...

Layanan Transfer - JOUMPA.COM

Kali ini saya akan membahas tentang layanan Transfer yang ada pada JOUMPA.COM . Layanan ini merupakan layanan khusus bagi pelanggan yang ingin melakukan Transfer penerbangan atau istilahnya Transit. caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengisi beberapa form yang teradapat pada laman Transfer di JOUMPA.COM , isi dengan data yang sesuai dan submit. pelanggan akan dihubungi untuk mengkonfirmasi proses Transfer . dan jika sudah tinggal menunjukan bukti kepada petugas maskapai. dengan adanya layanan Transfer dari JOUMPA.COM ini kita tak perlu lagi repot-repot mengurus proses Transfer / transit secara manual, petugaslah yang nnti akan mengurus semua proses Transfer ini. sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat untuk anda. Terima Kasiih